visi-misi



VISI

PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN JIWA MASYARAKAT YANG OPTIMAL DAN BERKEADILAN

MISI

MISI PEMBANGUNAN KESEHATAN JIWA

KURUN WAKTU 2015 – 2019

  1. Mendorong kemandirian dan kemitraan masyarakat untuk mewujudkan jiwa yang sehat. Kemandirian dan kemitraan masyarakat akan dapat terwujud jika pengetahuan tentang kesehatan jiwa, cara pencegahan dan pengobatan, sikap masyarakat yang mendukung pengembangan kesehatan jiwa akan mendorong partisipasi dalam pendanaan dan membuat keputusan dalam upaya kesehatan jiwa.
  2. Mengembangkan dan meningkatkan mutu, pemerataan pelayanan dan jangkauan upaya kesehatan jiwa sehingga pelayanan kesehatan jiwa mudah diakses secara lokal. Pelayanan kesehatan jiwa memiliki karaktertIk utama :

a) dapat terjangkau dan memenuhi kebutuhan penderita dan masyarakat di lingkungannnya,

b) dilakukan secara terpadu dan menyeluruh mencakup pelayanan yang bersifat akut maupun jangka panjang,

c) pelayanan yang bersifat komprehensif, dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan,

d) dilakukan dengan mendayagunakan seluruh potensial pemerintah dan swasta.

  1. Pelayanan kesehatan jiwa perlu memperhatikan kelompok risiko tinggi, (masalah anak remaja, gangguan penggunaan Napza,usia dewasa dengan stress kerja, masalah psikogeriatri), kelompok khusus yang membutuhkan pelayanan kesehatan jiwa tertentu (anak jalanan, narapidana, korban kekerasan kelompok minoritas, perdagangan orang dan orang dengan HIV- AIDS).
  1. Mengutamakan pemberian pelayanan yang berupa pencegahan gangguan jiwa melalui kegiatan promosi kepada masyarakat umum dan pelayanan rehabilitasi bagi pasien gangguan jiwa agar dapat mencapai produktivitas dan atau kualitas hidup yang lebih baik.
  2. Menyediakan dan mengembangkan pelayanan kesehatan jiwa bagi pasien yang membutuhkan pelayanan di rumah.
  3. Meningkatkan profesionalisme tenaga kesehatan jiwa melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketrampilan dan etika profesi.

Sehat Jiwa can help you to:

Ready to get started? Get in touch at info@sehatjiwa.com

For more information on how Sehat Jiwa could be integrated into your communication strategy please get in touch.